Langsung ke konten utama

Mengatasi Anyang-anyangan Dengan Uricran


Pekerjaan ibu rumah tangga itu memang selalu padat merayap. Satu hampir selesai, kemudian muncul pekerjaan yang lainnya. Kalau sudah sibuk, saya sering terlalu fokus pada pekerjaan yang ada. Kadang membuat saya terlena dan lupa akan kondisi badan sendiri. Apalagi untuk ke kamar mandi. Kadangkala, karena pekerjaan yang terus berdatangan membuat saya menunda keinginan untuk buang air kecil. Kecuali kalau sudah kebelet banget, maka saya akan segera berlari ke kamar mandi.

Tapi ketika dikeluarkan ternyata malah terasa nyeri. Dan urine yang keluar pun sedikit-sedikit. Bukan itu saja, karena setelah itu saya malah jadi sering ingin buang air kecil, meskipun yang keluar hanya sedikit dan terasa nyeri. Pokoknya terasa ngga nyaman banget. Karena penasireun, akhirnya saya tanya sana-sini dan gugling. Kesimpulan akhir, ternyata saya kena anyang-anyangan, Pemirsah!

Berikut ini adalah gejala anyang-anyangan yang sering terjadi:
1. Hasrat Ingin Vivis yang berlebihan, tapi ketika dikeluarkan malah terasa nyeri dan kadang kala perih menyengat. 
2. Bau urine yang tajam, juga berwarna keruh. 
3. Rasa tidak nyaman pada perut bagian bawah
4. Pada beberapa kasus sering disertai demam


Penyebab Anyang-anyangan

1. Terlalu sedikit mengkonsumsi air putih
Saya memang meminimalisir minum air putih. Maksudnya sih biar ngga sering bulak-balik ke kamar mandi. Kan pemasukan berbanding lurus dengan pengeluaran. Tapi ternyata itu justru ngga baik untuk kesehatan. Terlalu sering menahan keinginan buang air kecil justru merupakan salah satu penyebab anyang-anyangan. 

2. Cara membilas saluran kemih yang salah. 
Sebaiknya membersihkan saluran kemih dimulai dari arah depan ke belakang. Ini untuk meminimalisir kemungkinan bakteri atau kuman yang berada di anus malah terbawa sampai ke saluran kemih yang posisinya di depan. Maka sebaiknya membilas saluran kemih alias cebok dilakukan dengan posisi normal, yaitu jongkok. Bukan sambil kayang apalagi koprol sambil bilang, "woww!"

3. Prostat

4. Penyakit kronis, seperti diabetes, asam urat, tekanan darah tinggi

5. Batu ginjal yang menekan saluran kemih sehingga menyumbat urine yang harus dikeluarkan.

6. Perempuan lebih rentan terkena infeksi saluran kemih karena memiliki saluran uretra yang lebih pendek dibanding lelaki, sehingga kuman lebih mudah masuk ke saluran kemih


Ekstrak Cranberry

Dari informasi yang saya baca, Cranberry berasal dari Eropa dan Amerika. Dipanen ketika sudah berwarna merah tua.  termasuk kelas berries bersama dengan saudara-saudaranya yang lain seperti blackberry, rasberry, strawberry, blueberry, kecuali Berry Prima. 

Kandungan cranberry
Vitamin C dan vitamin E yang memiliki antioksidan tinggi. Cocok banget untuk anti aging alias anti ketuaan, ehh anti penuaan. 
Fiber
Antosianin
Sianidin
Peonidin kuersetin
Proanthocyanidins dari Extrak cranberry mencegah perlekatan dari bakteri E. Coli kepada dinding saluran kemih.

Khasiat cranberry

Mencegah kanker. Ini karena alkaloid yang terkandung dalam buah cranberry. 
Isk
Tensi tinggi
Peradangan
Iritasi

Setelah dapat informasi itu, agak bingung juga yah mau cari buah cranberry di mana. Terus saya dapat informasi dari teman-teman blogger kalau sekarang ada uricran, obat anyang-anyangan yang mengandung extract buah cranberry. Kemudian saya pu. Mencari tahu tentang kandungan apa saja yang terdapat pada Prive Uri-cran, seperti:

Ekstrak cranberry
Vitamin C
Bifidobacterium bifidum
Lactobacillus acidophillus

Jadi sekarang kalau kena anyang-anyangan, udah ngga perlu iket-iket jempol lagi. Cukup minum Prive Uricran aja. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini