Review Novel: Cinta Dalam Diam Shineeminka

Review Novel: Cinta Dalam Diam Shineeminka

Judul Buku : Cinta Dalam Diam
Penulis : Shineeminka
Penerbit : Bintang Media
Tahun terbit : Cetakan Kedua, Februari 2018
Tebal : 368 Halaman
 ISBN : 978-602-6940-60-5

Bercerita tentang perjalanan seorang gadis bernama Zahra. Zahra melangkahkan kaki menempuh perjalanan hijrah. Dimulai dari cara ia berpakaian hingga ia bertemu dengan jodohnya.

Tidak ada yang mudah karena bukankah semua yang ada di dunia ini adalah ujian? Jika dalam proses berhijrah saja kita banyak menemukan batu sandungan apalagi dalam menjalani sebuah pernikahan.
Seperti kisah Zahra dan Ali dalam buku ini. Fatimah Azzahra, karakter dalam novel ini digambarkan sebagai wanita cantik, baik hati, penurut, pekerja keras, dan juga penyabar.

Ali seorang lelaki tampan, berhasil dokter dalam usia muda. Ali juga memiliki pemahaman agama yang tinggi. Di sini digambarkan bahwa karakter Ali tidak berminat dengan wanita-wanita yang sibuk menarik perhatian dirinya. Namun, Ali tetaplah manusia yang tak sempurna. Karena ada satu waktu, di mana ia menyakiti hati istrinya demi perempuan lain.

Saat Zahra bertemu dengan Ali, awalnya ia menilai bahwa Ali adalah seorang laki-laki yang dingin namun menarik hatinya. Hingga pada satu kesempatan ia tak bisa menolak saat Ali melamarnya.

Hidup bersama dengan laki-laki yang awalnya tidak kita kenal dekat, tentu bukanlah hal yang mudah. Zahra dijodohkan dengan Ali. Pernikahan dengan perjodohan tentu bukanlah hal yang mudah, bukan? Ditambah lagi setelah menikah, hadir sosok orang ketiga. Perempuan yang menurut Zahra jauh lebih baik dan lebih sesuai di mata laki-laki yang dinikahi. Pada akhirnya Zahra mengetahui bahwa wanita yang masih berhubungan dengan keluarganya sendiri. Wanita itu bernama Ayana.

Cerita ini berasal dari aplikasi wattpad dan banyak diminati oleh pembaca. Konflik-konflik dalam pernikahan banyak ditemukan dalam kisah ini. Ya, nikah memang bukanlah hal yang indah-indah saja.

Novel ini menggunakan alur campuran, dengan latar belakang berbagai waktu dan tempat.  Sudut pandang orang ketiga, mengetahui segalanya.

Konflik dalam cerita ini benar-benar penuh drama. Terutama di bagian Ayana hamil, bukan anak dari Ali tapi berniat meminta Ali untuk menikahinya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Novel: Cinta Dalam Diam Shineeminka"

Post a Comment