Langsung ke konten utama

WISATA SEJARAH ISLAM BERSAMA NOVEL 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA


Artikel dialihkan ke sini

Komentar

  1. Novel bagus kan, Umi. Tapi dah ada filmya jadi sedikit malas ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba Ochie.
      Feelnya beda yah antara baca dan nonton.

      Masih suka baca saiah mah

      Hapus
    2. iya mbak, beda feelnya antara baca novel dan nonton filmnya :)
      biasanya kalo saya udah duluan baca novelnya gak akan pernah mau nonton filmnya karena biasanya mengecewakan, seperti kasus Ayat-ayat cinta :(

      Hapus
    3. Sama, Mba Irawati. Aku juga begitu. Nyesek banget ya pas ayat-ayat cinta tuh....

      Hapus
  2. Thanks for share ya, tambah satu lagi referensi. Salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal. Makasih dah mampir, Mba Mimi

      Hapus
  3. paling suka baca sejarah islam, betapa perjuangan islam telah mengngkat manusia kepada peradaban. Dan musuh pembenci sll ada. Seruuu pasti bacanya.

    film Omar tak pernah bikin bosan mesik ditonton berulang2 :)

    terimakasih ulasannya sgt bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba. Aku juga suka Omar. Terlepas dari pro dan kontra serial tersebut, kadang suka baper ngebayangin perjuangan para Sahabat Nabi

      Hapus
  4. Novel 99 Cahaya di Langi Eropa Memang Mantap.
    Dulu tahun 2013, sewaktu ada event 99 Cahaya di Langit Eropa, alamak pengunjung pada mbludak Mbak sampe tribun penuh. sekitar 2000 orang hadir di UNI Suka Jogja :D

    Novel ini memang jadi media penyeimbang berita2 di media yang... ah sudahlah :3

    Nice post Mbak Ahliah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini best seller terus, Mba.

      Keren isi bukunya

      Hapus
  5. Buku ini memang bagus deh, apalagi filmnya

    BalasHapus
  6. saya sudah pernah review buku ini dan menurutku ini bukan novel tapi reportase perjalanan penulis hehe

    BalasHapus
  7. Saya termasuk yg belum baca bukunya, Ni Mba Citlra, langsung nonton filmnya. Kayaknya di novel lebih lengkap ya? Kl dari film terbantu menikmati view suasana luar negerinya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca, Mba Dinuuuu...

      Buku tetap lebih seru menurutku
      Hihihii...

      Hapus
  8. Untuk peradabannya saya suka. Tp jujur, pas baca ini nguantuk dan lamaaaa.

    Lumayan sih buat mengingat ttg islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...
      Pelan-pelan bacanya akan lebih menikmati, mba

      Hapus
  9. Tetanggaku orangnya gak agamis, eh pas aku kasih filmnya, dia bilang mewek tengah malam. Ayo film selanjutnya Bulan Terbelah di Langit Amerika, jangan sampe ketinggalan ya Mbak ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tetangganya jadi lebih agamis setelah baca ini ya, mba

      Hapus
  10. Mba, ini ada film nya gak sih.. Aku kurang dalam membaca novel, tapi suka dengan kebudayaan dan sejarah.. Hhmm.. Jadi penasaran dengan isi novelnya, mengangkat cerita budaya eropa apa saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada filmnya, Mba Asti.

      Yang jadi Hanum Acha Septriasa

      Hapus
  11. saya nonto filmnya udah bukunya malah belum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum nonton lengkapnya malah, mba..

      Sepintas doank di tv

      Hapus
  12. Balasan
    1. Iya, inspiratif. Jadi tau tentang sejarah islam

      Hapus
  13. saya juga suka banget dengan novel ini Mbak, jadi pengen lihat langsung tempat2 yg diceritakan oleh Mbak Hanum :D

    BalasHapus
  14. Yang nulis teman saya neh mbak heheheh saya malah blom prnh baca buku ini :)

    BalasHapus
  15. tiap kali lihat film ato bca buku tentang sejarah islam di eropa selalu excited..melihat kejayaan islam zaman itu...termasuk dalam novel ini...

    BalasHapus
  16. wah sudah pernah nonton filmnya, tapi belom pernah baca bukunya..
    rata2 sih pasti lebih seru bukunya yah..

    BalasHapus
  17. Sudah liat filmnya duluan, jadi masih belum kepingin baca bukunya *saya kesringan gitu kalau sudah diangkat ke layar lebar* :D

    BalasHapus
  18. mending baca novelnya atau nonton filmnya aja yaaaa :)

    ~ pipitta dotcom

    BalasHapus
  19. Wahhh... Belum kesampean mau baca novel dan nonton filmnya. Baca resensinya lumayan ada pencerahan. Hehehe... Jadi ga sabar pengen baca novelnya dulu aja.

    Suka sama ulasannya, mak.

    Salam kenal,
    Zia

    BalasHapus
  20. Mampir di blog ini, membuat saya bikin saya bingung, mau baca yang mana duluuu... Seelah itu, terus kepengan, pengen buku ini, pengen buku itu, halah... Sip referensinya, mbak

    BalasHapus
  21. Membaca buku ini jadi pengen jalan-jalan, hhehh. Suka gaya bercerita Hanum.

    BalasHapus
  22. Makasih Mba..
    aku belum pernah baca bukunya... baru nontonfilmya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini